Tags

Game Android Terbaik 2013


Game Android Terbaik Bulan 2013

Game Android Terbaik Bulan April 2013
Masuk ke dalam bulan yang baru memang sangat menyenangkan. Salah satunya karena akan banyak game-game baru yang akan hadir di bulan depan. Tetapi sebelum kita melangkah masuk, lebih baik kita flashback dahulu 1 bulan ke belakang untuk melihat game apa saja yang mendapatkan predikat terbaik sepanjang bulan April 2013.
Kita akan membaginya dalam 2 kategori. Pertama adalah game yang mendapatkan nilai sempurna yang akan menjadi pemenang. Kedua, game runner up yang mendapatkan nilai 4 yang kita sudah sortir menjadi yang terbaik. Untuk list kedua kategori tersebut akan ditampilkan sebagai berikut.

Game Dengan Nilai Sempurna (5/5)

1. Cut The Rope: Time Travel

Cut The Rope Time Travel | Screenshot
Om Nom kembali beraksi dengan game puzzle khas miliknya. Tetapi karena ia mengarungi waktu, maka ia akan bertemu dengan leluhurnya yang hidup di masa lalu. Konsekuensinya, kamu harus memberi makan permen untuk keduanya. Hal ini akan menambah tantangan tersendiri.

2. The Room

The Room | Screenshot 4
Belum pernah ada game puzzle yang di desain sebagus ini. Semua efek dan animasi yang ada didalamnya seperti sungguhan. Ditambah dengan cerita misteri yang dibuat, game ini layak mendapatkan predikat game puzzle terbaik.

3. Mega Run

Mega Run | Screenshot 4
Sayang Android kebagian game ini agak terlambat. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan game ini untuk mendapatkan nilai penuh untuk sebuah game platformer. Lingkungannya yang cerah, kontrol mudah, disertai dengan konsep free-to-play yang tidak menekankan pada IAP membuat game ini mampu bersinar.

Game Runner Up (4/5)

1. Chaos Rings 2

Chaos Ring II | Screenshot
Square Enix menjadi sangat terkenal dengan seri game RPG-nya sejak Final Fantasy booming di seluruh dunia. Begitu juga dengan seri Chaos Rings 2 yang tetap mengedepankan cerita, sistem battle dan voice actor (seiyuu) yang terbaik untuk dikelasnya.

2. Magicka

Magicka | Screenshot 2
Berperan sebagai seorang penyihir tugas kamu adalah meramu berbagai elemen yang ada untuk mengalahkan berbagai musuh. Hasil dari elemen tersebut bisa sangat banyak dan beragam, disinilah letak keseruan dari Magicka.

3. Tekken Card Tournament

Tekken Card Tournament | Screenshot 3.jpg
Paul, Kazuya, Nina menjelma menjadi sebuah game kartu. Namun kali ini Namco mengemasnya dengan baik karena selain bermain game card battle biasa, ada banyak animasi dan sisi action yang menambah kedalaman (depth) dari gamei ini. Apalagi fitur multiplayer yang ada akan membuat game ini bertambah seru.

4. Smash Cop Heat

Smash Cops Heat | Screenshot 2.jpg
Aksi polisi dalam mengejar buronan seperti yang kamu lihat di acara televisi Amerika, sekarang hadir ke dalam bentuk game. Mengendalikan sebuah mobil polisi, tugas kamu tentu saja akan memburu penjahat dalam waktu dan misi yang sudah ditentukan. Grafis bagus & gameplay solid membuatnya bersinar di bulan April 2013.

5. Fangz!

Fangz | Screenshot
Saya sedikit takjub ketika melihat game ini yang mempunyai ukuran file yang sangat besar. Ternyata hal tersebut diakibatkan karena grafis dalam game ini yang detail dan digambar langsung dengan tangan. Gameplay dari game ini adalah genre side scrolling shooter untuk membunuh para zombie.

Setelah melihat semua list di atas, para editor di GameSaku bersepakat untuk menempatkan The Room sebagai jawara untuk Game Terbaik Android di bulan April 2013. Sedangkan untuk juara kedua, Cut The Rope: Time Travel berhasil menempati podium runner-up. Sementara yang yang terakhir, juara ketiga ditempati oleh Magicka.
Selamat kepada para developer yang sudah memenangkan penghargaan sebagai yang terbaik. Kita akan terus menunggu game-game baru dengan kualitas yang lebih baik ke depannya. Sampai bertemu bulan depan!

0 komentar: